UNIDA Gontor Tour Sebagai Upaya PMB UNIDA Gontor Kenalkan UNIDA Gontor Kepada Siswa Kelas 6 KMI Lebih Dekat

UNIDA Gontor – Pada Jum’at 5 Maret 2021 PMB UNIDA Gontor melaksanakan kegiatan UNIDA Gontor Tour atau sosialisasi pengenalan kampus UNIDA Gontor kepada siswa kelas 6 KMI Pondok Modern Darussalam Gontor. Acara ini diikuti oleh seluruh Kampus PMDG Putra baik secara langsung maupun daring (via Zoom). Jumlah peserta yang hadir secara langsung di UNIDA Gontor dari siswa kelas 6 KMI Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 1 Pusat sebanyak 712 siswa dan Kampus Gontor 2 sebanyak 190 , total 902 siswa, selebihnya berjumlah ratusan siswa KMI dari PMDG kampus cabang lainnya yang menyaksikan secara daring (via Zoom). Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mengenalkan UNIDA Gontor kepada seluruh siswa kelas 6 KMI supaya dapat dijadikan tempat rujukan untuk menempuh pendidikan selanjutnya.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bapak Rektor Universitas Darussalam Gontor Al-Ustadz Prof. Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A.Ed,. M.Phil dan seluruh Dekan-Dekan Fakultas yang ada di UNIDA Gontor. Acara dimulai pada pukul 08.30 WIB dengan diawali penayangan video profil UNIDA Gontor dilanjutkan sambutan oleh Bapak Rektor UNIDA Gontor. Dalam sambutannya Al-Ustadz Prof. Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A.Ed,. M.Phil mengatakan: “ Pondok Modern Gontor merupakan pondok yang bercita-cita menjadi universitas yang berarti dan bermutu ”. Selain itu beliau juga mengatakan sistem Pondok Modern Gontor menjadi sistem alternatif pondok Pesantren di Indonesia dan menghasilkan tokoh-tokoh umat islam di Indonesia. Setelah Bapak Rektor menyampaikan sambutanya dilanjutkan sesi Pengenalan Fakultas oleh Dekan Fakultas masing-masing beserta penayangan video profil Fakultas, pada saat sesi ini terlihat semua siswa sangat antusias mendengarkan paparan dari beliau-beliau.

Dalam acara ini juga turut ditampilkan video dari para alumni UNIDA Gontor yang sedang menempuh Studi Doktoral di berbagai negara agar dapat dijadikan motivasi kepada para siswa dalam menuntut ilmu dan menentukan masa depannya. Dan di akhir sesi acara diberikan kesempatan kepada peserta acara untuk berdiskusi dan tanya jawab untuk bertanya terkait ke UNIDA an secara umum maupun terkait Fakultas ataupun Prodi secara khusus.

Setelah acara inti selesai, kegiatan selanjutnya adalah Pertandingan olahraga laga persahabatan antara siswa kelas 6 KMI dengan mahasiswa UNIDA Gontor. Beberapa macam olahraga yang di pertandingkan untuk acara ini, antara lain Sepak Bola, Futsal, Sepak Takraw, Bola Voli, Tenis Meja dan Basket. Pada momen ini baik dari siswa kelas 6 KMI atau mahasiswa sangat bersemangat untuk memenangkan setiap pertandingan. Dan pada akhirnya, Alhamdulillah acara UNIDA Gontor Tour kali ini berjalan dengan lancar dan antusias. Semoga acara ini bisa terlaksana dengan baik lagi untuk tahun depan.

Penulis : Deby Aditya, Zenith Ramadhani | Editor : Rusnadi

#

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *