Jalan Raya Siman Ponorogo, Jawa Timur, 63471
Telp. (0352) 483762
pmb@unida.gontor.ac.id

PMB UNIDA Gontor Sosialisasi Fakultas Kesehatan via Zoom dengan Pesantren Terpadu al-Muslim, Bireuen Aceh

PMB UNIDA Gontor Sosialisasi Fakultas Kesehatan via Zoom dengan Pesantren Terpadu al-Muslim, Bireuen Aceh

PMB UNIDA Gontor Sosialisasi Fakultas Kesehatan via Zoom dengan Pesantren Terpadu al-Muslim, Bireuen Aceh

Jum’at (8 Januari 2020), UNIDA Gontor melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengenalan Fakultas Ilmu Kesehatan pada Prodi Farmasi dan Prodi Ilmu Gizi dengan Yayasan al-Muslim Peusangan Pesantren Terpadu al-Muslim, Bireuen Aceh. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh al-Ustadz Amal Fadholah, S.Si., A.Pt., M.S.I.  selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan sekaligus dosen di Prodi Farmasi, al-Ustadzah Amilia Yuni Damayanti, S.Gz., M.Gizi., selaku Wakil Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan sekaligus dosen di Prodi Ilmu Gizi, Al-Ustadz Mochammad Taufiq Affandi, M.Sc. selaku kepala bagian Sekretaris Universitas dan dosen di UNIDA Gontor, dan hadir juga al-Ustadz Tonny Ilham Prayogo, M.Ag. selaku ketua PMB. Adapun dari Yayasan Pesantren Terpadu al-Muslim aceh dihadiri oleh Al-Ustadz K.H. Holis Wahyu Prasetyo, Ustadzah Rizqa Aulia Fonna, Ustadz Ramzanur, S.Pd. dan 21 orang santriah.

Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk membuka cakrawala dan wawasan para santriah tentang Fakultas Kesehatan Prodi Farmasi dan Prodi Ilmu Gizi di UNIDA Gontor dan  juga sedikit memberikan pengenalan tentang kefarmasian, ilmu gizi dan gambaran kehidupan mahasiswa/i di Universitas Darussalam Gontor. Al-Ustadz Amal Fadholah, S.Si. Apt., M.S.I. mengatakan bahwa “Salah satu tujuan berdirinya Prodi Farmasi di UNIDA Gontor bukan hanya bagaimana mencetak sarjana yang bisa membuat obat, akan tetapi lebih dari itu yaitu menentukan apakah obat itu sudah standar halal dan thayyibnya serta bisa membawa manfaat.

Ungkapan yang sama disampaikan al-Ustadzah Amilia Yuni Damayanti, S.Gz., M.Gizi. bahwa alumni Prodi Ilmu Gizi tidak hanya bisa membuat makanan yang enak dan lezat, akan tetapi bagaimana makanan itu mengandung gizi nan halal, enak dan thayyib.

Pada akhirnya, Alhamdulillah kegiatan sosialiasi tersebut dapat berjalan dengan hikmat, lancar dan diikuti dengan antusias oleh para santriah. Al-Ustadz K.H. Holis Wahyu Prasetyo berharap setelah dilakukan sosialiasi ini akan ada utusan santriah dari Pesantren Terpadu al-Muslim Bireun Aceh untuk meneruskan studi di Universitas Darussalam Gontor baik itu di Fakultas Ilmu Kesehatan maupun di fakultas-fakultas yang lain.

Penulis: Rusnadi

Editor: M. Taufiq Affandi

Leave a Reply

Your email address will not be published.