Mengenal Lebih Dekat, 264 Siswa Akhir MMI Ponpes Daar El-Qolam Kunjungi UNIDA Gontor Via Virtual

UNIDA Gontor- Pada Sabtu, 03 Maret 2021 PMB UNIDA Gontor kembali adakan sosialisasi perguruan tinggi UNIDA Gontor dalam rangka Pembekalan Siswa Akhir Pondok Pesantren Darul el-Qolam, Tangerang, Banten. Dalam hal ini UNIDA diminta oleh pihak Pondok Pesantren Daar El- Qolam untuk melakukan sosialisasi tentang Perguruan Tinggi UNIDA Gontor kepada seluruh Siswa Akhir MMI (Madrasatul Mu’allimin al-Islamiyyah) yang berjumlah 264 siswa/i. Tujuannya adalah agar siswa yang akan lulus MMI memiliki minat untuk melanjutkan studinya ke jenjang perguruan tinggi yang lebih baik dan tidak salah pilih tempat. Karena banyak siswa yang sudah lulus KMI/MMI/SMA/MA sederajat mereka kurang detail memilih tempat perkuliahan atau asal kuliah saja, akhirnya ketika lulus mereka menjadi generasi yang biasa-biasa saja, tidak punya kualitas atau skill yang bisa ditonjolkan.

Sosialisasi ini disampaikan oleh al-Ustadz Saiful Anwar, M.Pd. ketua PMB UNIDA Gontor sejak 2015-2018, dan sekarang menjabat sebagai Kaprodi PAI Fakultas Tarbiyah di UNIDA Gontor. Dalam sosialisasinya, Ustadz Saiful Anwar menyampaikan penjelasan tentang sejarah, visi, dan misi UNIDA Gontor. Selain itu, beliau juga menjelaskan akan uniknya kampus UNIDA Gontor, diantaranya adalah bahwa “UNIDA Gontor adalah satu-satunya Universitas Pesantren yang menawarkan Integrated Curriculum yaitu program Islamisasi Sains, Tekhnologi, dan Humaniora. Dengan mempelajari hal tersebut mahasiswa/i dapat mengusai ilmu pengetahuan Islam yang terintegrasi dengan sains dan humaniora”. Artinya kuliah di UNIDA Gontor tidak hanya terfokus pada satu jenis keilmuan dirasah Islamiyah saja, namun banyak bidang keilmuan umum yang lain dengan cara integrasi keilmuan islam dengan Umum yang dapat dipelajari dan dikuasai.

Pemaparan tentang Universitas Darussalam Gontor disampaikan oleh oleh al-Ustadz Saiful Anwar, M.Pd. ketua PMB UNIDA Gontor sejak 2015-2018, dan sekarang menjabat sebagai Kaprodi PAI Fakultas Tarbiyah di UNIDA Gontor.

Selain itu, dalam penguasaan bidang-bidang keilmuan dirasah Islamiyah dan umum, para mahasiswa diajarkan dan dibimbing langsung oleh para dosen yang memiliki kompetensi kualifikasi serta kepakaran yang terbaik dalam bidangnya masing-masing yang berasal dari lulusan dalam maupun luar negeri. Dengan demikian, solsusi terbaik yakni melanjutkan ke UNIDA Gontor yang akan menjawab serta menghasilkan alumni yang berkualitas dan bermutu.

Penulis : Rusnadi | Editor : Zenith Ramadhani

#

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *