Jalan Raya Siman Ponorogo, Jawa Timur, 63471
Telp. (0352) 483762
pmb@unida.gontor.ac.id

Kenalkan UNIDA Gontor, Admisi UNIDA Sapa Ponpes Darut Taqwa Ponorogo

Kenalkan UNIDA Gontor, Admisi UNIDA Sapa Ponpes Darut Taqwa Ponorogo

UNIDA Gontor- Pada hari Ahad-Senin, 9-10 Januari 2022 Bagian Admisi UNIDA Gontor melaksanakan Sosialisasi Perguruan Tinggi ke Pondok Pesantren Darut Taqwa Ponorogo. Tujuan diadakanya sosialisasi tersebut adalah untuk mengenalkan UNIDA Gontor kepada seluruh santri-santriwati kelas 12 Pondok Pesantren Darut Taqwa Ponorogo supaya dapat dijadikan tempat rujukan untuk menempuh pendidikan selanjutnya. Sosialisasi ini juga melibatkan beberapa program studi yang ada di UNIDA Gontor untuk lebih menjelaskan secara detail tentang prodi masing-masing.

Pada hari pertama sosialisasi, Admisi UNIDA Gontor dan beberapa prodi melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Darut Taqwa Ponorogo kampus putri yang berada di kecamatan Bungkal Ponorogo. Adapun prodi yang terlibat antara lain: Prodi Teknik Informatika, Prodi Farmasi, dan Prodi Ilmu Gizi. Jumlah santriwati kelas 12 yang mengikuti acara sosialisasi ini berjumlah 52 santriwati. Pada hari kedua, Admisi UNIDA beserta rombongan dan beberapa Prodi antara lain Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Tadris Bahasa Inggris, Prodi Agroteknologi, dan Prodi Teknologi Industri Pertanian melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Darut Taqwa kampus putra yang berada di Desa Pintu Jenangan Ponorogo. Jumlah santri kelas 12 yang mengikuti sosialisasi di kampus putra ini berjumlah 63 santri.

Alhamdulillah dalam kegiatan ini semua santri-santiwati tampak bersemangat dan antusias dalam mengikuti acara sosialisasi ini dan mereka sangat serius mendengarkan paparan dari setiap materi yang disampaikan. Pada saat sosialisasi di Pondok Pesantren Darut Taqwa kampus putra juga turut dihadirkan perwakilan mahasiswa dari Prodi Teknologi Industri Pertanian untuk melakukan demonstrasi produk pembuatan hand sanitizer, dalam demonstrasi produk tersebut mahasiswa juga turut diberikan kesempatan untuk mencoba membuat hand sanitizer dengan didampingi mahasiswa.

Penulis : Deby Aditya, Zenith Ramadhani | Editor : Rusnadi

Leave a Reply

Your email address will not be published.